Halaman

Jumat, 12 Februari 2010

CARA MENGGUNAKAN BACKLINK

Dalam membuat blog gratis ada istilah backlink. Apakah yang dimaksud dengan backlink dan bagaimana cara menggunakannya?

* Backlinks menampilkan halaman web yang lain terhubung dengan posting Anda.
* Untuk mengaktifkan link balik di blog Anda pergi ke Pengaturan | Komentar tab dan pilih Tampilkan

Backlink memungkinkan Anda melacak halaman lain di dalam web yang terhubung dengan posting Anda. Misalnya, Alice menulis sebuah blog entry bahwa Bob menemukan menarik. Bob kemudian pergi ke blog sendiri dan menulis posting sendiri tentang hal itu, menghubungkan kembali ke pos asli Alice. Sekarang Alice Posting Anda akan secara otomatis menunjukkan bahwa Bob telah dikaitkan dengan itu, dan akan menyediakan cuplikan dari teks dan link ke posnya. Apa semuanya berhasil adalah cara memperluas fitur komentar sehingga diskusi terkait di situs lain dapat disertakan bersama dengan komentar reguler pada posting.

Pengaturan backlink dapat ditemukan di bawah Pengaturan | Komentar tab, dan berisi satu opsi sederhana untuk menghidupkan atau off:


Template default kami sudah dipersiapkan dengan kode yang diperlukan untuk backlinks. Namun, jika Anda memiliki template kustom, atau salah satu template dari kami sebelum fitur ini diluncurkan, Anda akan perlu untuk menambahkan kode sendiri. Petunjuk untuk itu di sini.

Setelah semuanya sudah diatur, Anda akan melihat link baru yang bertanda "Link ke kiriman ini" di sebelah link komentar untuk setiap posting:

Jika Anda mengklik link tersebut Anda akan dibawa ke halaman posting, di mana link balik semua yang tercantum di bawah komentar. Mengklik segitiga di samping setiap link akan menampilkan potongan teks dari halaman menghubungkan kepada Anda, serta beberapa penulis dan informasi.

Jika Anda ingin menonaktifkan link balik untuk setiap posting, Anda bisa melakukannya. Proses ini sama dengan yang untuk mematikan komentar. Hanya mengedit posting tersebut dan mengubah pilihan yang muncul di bawah form posting:

Catatan:

* Untuk yang ingin tahu, fitur ini didasarkan pada link: operator dari Blog Search. Jadi situs yang terhubung ke blog Anda akan perlu untuk diindeks oleh Blog Search dan mungkin ada sedikit penundaan sebelum muncul di link balik blog Anda.
* Komentar pengaturan email pemberitahuan tidak berlaku untuk link balik, sehingga Anda tidak akan diberitahu link baru ketika mereka muncul. Hal ini karena link ini mendongak on-the-fly setiap kali Anda menampilkan posting individu.
* Dalam komentar pengganti pemberitahuan, Anda dapat menggunakan Blog Search dengan permintaan seperti link: Anda-blog-here.blogspot.com, dan kemudian berlangganan ke hasil. Itu akan mempunyai efek yang sama.

1 komentar:

SILAHKAN POSKAN KOMENTAR ANDA DEMI PERBAIKAN