Halaman

Jumat, 12 Februari 2010

CARA MEMBUAT HALAMAN BARU

Anda harus membuat blog anda sebagus mungkin selain isinya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, anda juga harus membuat halaman-halaman yang cantik supaya tidak membosankan pembaca. Dalam blog membuat blog gratis ini penulis mencoba memaparkan cara membuat halaman baru sesuai info dari google.

Halaman blogger memungkinkan Anda untuk mempublikasikan informasi statis yang berdiri sendiri pada halaman yang terhubung dari blog Anda.
Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan halaman untuk membuat halaman About This Blog yang membahas evolusi blog Anda, atau Contact Me halaman yang memberikan arah, nomor telepon, dan sebuah peta untuk lokasi Anda.



Anda membuat halaman yang sama dengan bagaimana Anda menulis posting blog. Dari Blogger dalam Draft klik Posting | Edit Pages tab, kemudian klik New Page. (Catatan: Anda dapat membuat hingga 10 halaman). Seperti Gambar Diatas.

Setelah halaman ditayangkan, Anda dapat link dari Halaman baru widget. The Pages widget memungkinkan Anda menambahkan link ke halaman Anda sebagai tab di bagian atas blog Anda, atau sebagai link di sidebar blog Anda. (Catatan: ada template pihak ketiga mungkin tidak mendukung sebagai tab halaman, tapi halaman masih dapat ditambahkan sebagai link di sidebar blog Anda)




Dalam Halaman widget, Anda dapat menentukan halaman mana yang akan memiliki hubungan, dan dalam urutan bagaimana mereka akan muncul. Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin link halaman otomatis dibuat ketika Anda membuat mereka dengan mencentang atau menghapus centang kotak di sebelah kiri Add New Pages by default.

Untuk informasi mengenai bagaimana menambahkan gadget ke blog Anda, Anda dapat mengunjungi Menambahkan Gadget



1. Pastikan Pages Widget belum telah ditambahkan, jika demikian, menghapus widget
2. Pergi ke Layout | Edit HTML tab untuk blog Anda
3. Download cadangan dari template Anda dengan mengklik Download Template
4. Klik kotak centang di samping Expand Template Widget
5. Konfirmasi tab dengan benar ditambahkan, klik Simpan Template
6. Go to Layout | Page Elements dan mencari daerah Gadget horisontal baru dan menambahkan gadget Pages sana.

Selamat mencoba !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!




1 komentar:

SILAHKAN POSKAN KOMENTAR ANDA DEMI PERBAIKAN